INFORMATION CENTER

Kunjungi terus web sekolah

2016/01/31

Marilah Tauladani Rosulullah

Create : 27 Januari 2016
by : mp_post




          Pada tanggal 2 Robiul awal Tahun Gajah, bertepatan dengan tanggal 20 April 571 Masehi, lahirlah seorang anak yang bernama Muhammad (Mekkah), putra pasangan Abdullah dan Aminah, sekitar 200 meter dari Masjidil Haram.
          Namun seiring berjalannya waktu , dihari kelahiran Nabi Muhammad menjadi momentum , yang sering diperingati tipa tahun oleh segenap umat di belahan dunia yang beraneka ragam tradisi masing-masing daerah, lalu timbulah pelaksanaan peringatan Maulid Nabi.
          SMP Mardi Putera mengajak adik-adiknya SD dan TK Mardi Putera bersama-sama merayakan Maulid Nabi SAW, dengan semangat ukhuwah Islamia, yang dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 23 Januarin 2016.
          Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar umat islam memiliki semangat menegakkan agama Allah dan juga senantiasa mendengungkan nama Allah agar terus memperoleh Rahmad-NYA.
Keteladanan Rosul tersebut , sebagaimana tertuang di surat Al-Ahzab.ayat 21
“ Sesungguhnya telah ada pada diri Rosulallah SAW teladan yang bagimu ialah bagi orang yang berharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan ia benyak menyebut asma Allah SWT. “
“Sebagai umat Islam kita wajib memperingati dan memulyakan Nabi Muhammad SAW dan juga meneladaninya”,demikian kata Bapak kepala sekolah, Usman ,S.Pd.M.Pd.
      Peringatan Maulid Nabi kali ini dikuti oleh siswa-siswi SMP,SD,TK Mardi Putera dan segenap bapak dan ibu guru, juga karyawan , sekaligus OSIS sebagai pengendali acara tersebut.Ustads Drs...........yang memberikan thauziah cukup menarik , sehingga anak-anak antusias untuk mendengarkan, beliau berpesan.” Sebagai umat Islam wajib meneladani tingkah laku Rosul. Beliau tidak pernah menyakiti perasaan orang lain, bahkan beliau memberikan solusi bila ada yang mendapat masalah karena itu beliau mendapat gelar AL-Amin”.